Rabu, 14 Agustus 2013

RED 2 : MISI BELUM SELESAI WILLIS, MALKOVICH, PARKER


 Masih diadaptasi dari seri komik berjudul sama karya Warren Ellis dan Cully Hamner, RED 2 melanjutkan kisahnya. Dimulai dari  dari titik akhir kisah yang disampaikan seri sebelumnya, Frank Moses (Bruce Willis) kini digambarkan telah pensiun dari melakukan berbagai kegiatan yang dapat membahayakan nyawanya dan memilih untuk hidup tenang  di pinggiran kota bersama kekasihnya, Sarah Ross (Mary-Louis Parker). Yang Frank tidak ketahui adalah  Sarah sebenarnya telah mulai merasa bosan dengan kehidupan kesehariannya yang monoton.


 Ketenangan Frank dan Sarah segera berakhir ketika sahabat lama Frank, Marvin Boggs (John Malkovich), hadir kembali dalam kehidupan mereka dan meminta Frank untuk bergabung dengannya dalam sebuah misi rahasia.Frank tentu saja awalnya menolak. Namun  karena didorong  Sarah sendiri, Frank menyetujui untuk terlibat dalam misi yang dibawa oleh Marvin. Tanpa diduga misi itu  ternyata berhubungan dengan salah satu operasi rahasia yang pernah melibatkan Frank. Kejadiannya ketika masa Perang Dingin terjadi antara Amerika Serikat dan Rusia. Marvin lebih lanjut menjelaskan bahwa Frank kini telah menjadi buruan beberapa agen rahasia karena namanya terdaftar sebagai salah satu orang yang turut berpartisipasi dalam operasi rahasia yang disebut Operation Nightshade dan bertujuan untuk menyelundupkan senjata nuklir ke negara Rusia tersebut. Kini, Frank, Marvin dan Sarah harus terus berlari dan menyelamatkan diri dari orang-orang yang mengincar nyawa mereka sekaligus berusaha untuk menemukan kembali senjata nuklir tersebut sebelum ditemukan oleh sosok-sosok yang tidak bertanggungjawab.

 Sutradara film perdana, Robert Schwentke, menolak melanjutkan sequel Red.Maka  Dean Parisot (Fun with Dick and Jane, 2005), tampil mengarahkan RED 2. Sayangnya tidak ada perubahan atau penambahan sesuatu yang greget dalam sequel ini. Layaknya seri pertama, Red 2 menawarkan perpaduan aksi dan komedi  Hal tersebut bukan berarti film ini hadir tanpa masalah. Duo penulis naskah, Jon dan Erich Hoeber, sepertinya sama sekali tidak berusaha untuk menghadirkan sesuatu yang baru dalam jalan penceritaan yang mereka tulis. Namun setidaknya penonton masih terhibur oleh banyolan dan aksi para bintang papan atas yang saling membunuh.

Kenyataannya kekuatan utama RED 2 dibangun berkat penampilan yang sangat meyakinkan dari para aktr pendukung. Bruce Willis, John Malkovich, Mary-Louis Parker, Helen Mirren dan Brian Cox kembali tampil dengan begitu prima dan terlihat begitu nyaman dalam memerankan karakter-karakter mereka. Begitupun para pemeran baru seperti Catherine Zeta-Jones, David Thewlis, Anthony Hopkins dan Lee Byung-hun juga berhasil menambah daya tarik RED 2 . Selebihnya? Menarik dan menghibur persis film pertama. ***

Tidak ada komentar:

Posting Komentar