Rabu, 21 Agustus 2013

THE CALL : OPERATOR 911 YANG BERURUSAN DENGAN PEMBUNUH


 The Call merupakan film thriller terbaru yang memiliki ide dasar cerita yang sesungguhnya menarik. Dibintangi oleh Halle Berry, film ini semestinya dapat bertahan lama di jajaran film laris.Sayangnya naskah dan plot cerita kurang berkembang dan gagal menjawab harapan penonton. Plus begitu pula edisi posternya yang tidak menarik.

Halle Berry berperan sebagai Jordan Turner, seorang operator 911. Nomor populer bebas pulsa ini merupakan layanan khusus di Amerika untuk pengaduan mulai dari peristiwa kriminal, kecelakaan, kebakaran sampai masalah hama. Jadi ketika seseorang mengalami masalah, mereka pasti menelfon 911. Semua masalah umum di kota-kota di sana terintegrasi pada 1 call center dengan memukau. Lain dengan Indonesia dimana setiap departemen memiliki hotline atau call center masing-masing 

 Dikisahkan pada awal film, Turner, melakukan kesalahan fatal saat melaksanakan tugasnya. Kesalahan Turner menyebabkan kematian seorang remaja perempuan. Beberapa waktu berlalu , Turner tetap bekerja di 911. Ternyata ia tidak lagi beroperasi mengangkat panggilan 911. Turner bekerja sebagai pelatih bagi para pegawai baru. Jauh di lubuk hatinya Turner masih trauma dan merasa bersalah akan kesalahan yang pernah ia perbuat.

Konflik lalu dimulai ketika seorang operator 911 yang masih baru mengalami kesulitan dalam menangani sebuah panggilan darurat 911. Turner yang kebetulan melewati meja operator baru tersebut, terpanggil untuk membantu. Tak disangka bantuan yang dilakukan Turner ternyata membuat Turner mengalami dejavu. Kisah yang mirip masa lalunya.  Si penelefon pada kasus tersebut adalah seorang remaja perempuan yang disekap di dalam bagasi sebuah mobil. Turner harus membimbing korban yang disekap tersebut agar dapat selamat. Turner selalu memegang teguh prinsip operator 911 tidak hanya menerima keluhan lalu mengirim petugas saja, namun mereka juga harus mendampingi si penelefon selama petugas belum tiba di lokasi.



.



Helle Berry bermain sangat baik sebagai  Turner yanh mendampingi korban,membimbing agar korban dapat melakukan hal-hal yang dapat mempermudah proses pencarian dan hal-hal yang dapat menghindarkan si korban dari pembunuhan. Sayangnya para pemeran pendukung lainnya gagal mengimbangi Berry. Dari segi plot cerita The Call (2013) agak mirip dengan film Cellular (2004), namun Helle Berry benar-benar tampil sebagai pembeda. Dukungan latar musik dan tampilan visual yang baik mampu mendukung suasana tegang dan kecemasan yang dibuat.Secara keseluruhan film ini sayang untuk dilewatkan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar