Minggu, 25 Agustus 2013

WELCOME TO THE PUNCH : KETIKA PENJAHAT DAN POLISI BERSERAGAM ABU-ABU








James Mc Avoy benar-benar selektif dalam memilih film bagus untuk dibintanginya ( Attonement, Wanted,X-Men: First Class).Baru saja kita melihatnya tampil memikat dalam Trance, kini hadir pula karyanya yang lain. Thriler action Eropa yang selalu menjanjikan sudut pandang yang berbeda dari genre film thriler Hollywood. Seperti halnya film suspense thriler buatan Inggris dan Irlandia ini: Welcome To The Punch. Mempertemukan tiga nama aktor ternama James McAvoy, Mark Strong dan David Morrissey dalam sebuah tema balas dendam dan konspirasi tingkat tinggi yang melibatkan kepolisian.

Merupakan film kedua yang lahir dari sutradara berbakat  Eran Creevy. Ia sebelumnya sukses membesut Shifty sebuah drama perkotaan yang mendapat
banyak apresiasi positif. Film dibuka ketika Jacob Sternwood (Mark Strong) dan komplotannya melakukan aksi perampokan. Nama  Jacob Sternwood sudah menjadi sebuah legenda sebagai penjahat yang selalu berhasil dalam aksinya dan tidak pernah tertangkap polisi. Max Lewins (McAvoy) seorang polisi muda seorang diri nekat mencoba menangkap mereka tanpa mengindahkan perintah menunggu bala bantuan. Setelah terjadi kejar kejaran, Max gagal menangkap Jacob dan malah tertembak dilututnya.

Cerita beralih ke 3 tahun kemudian disebuah airport dimana Ruan Sternwood  keluar dari pesawat sebelum lepas landas karena mengalami luka tembak di perutnya. Dipelariannya Ruan menghubungi Jacob. Mengetahui  kondisi anaknya tersebut Jacob mencoba untuk menyelamatkan anaknya dengan kembali ke London. Ditempat lain berita mengenai Ruan terdengar oleh Max dan  rekannya Sarah Hawks (Andrea Riseborough). Atasan mereka Nathan Bartnick (Mays) dan Thomas Geiger (Morrissey) merasa inilah saat yang tepat untuk menangkap Jacob.

Max juga merasakan sebuah kesempatan untuk bisa membalas luka lama.Max yang setelah kejadian tiga tahun yang lalu telah berubah menjadi karakter yang mudah terbawa amarah dan sering lepas kendali. Hal yang paling di inginkannya hanyalah untuk bisa menangkap Sternwood dan membalaskan rasa sakit yang dideritanya selama ini. Beruntung dia punya  Sarah (Andrea Riseborough) yang selalu ada dan mengingatkannya. Ternyata ada sebuah konspirasi besar di balik tertembaknya Ruan Sternwood, yang kemudian menyeret Max dan Sarah didalamnya. Mereka harus dapat mengungkap siapa sebenarnya dalang dari segala kekacauan tersebut..





Judul Welcome To The Punch terasa menggelitik. Punch dalam bahasa Indonesia diterjemahkan "pukulan"  atau "minuman campuran". Namun penonton akan dibuat terpana saat mengetahui apa itu the punch satu jam kemudian. Dengan mengangkat tema konspirasi mestinya film ini tampil dengan segala kerumitan dan kejutan. Walau demikian, nampaknya itu bukan tujuan Creevy. Penonton ia disuguhi cerita yang benar-benar datar. Tapi ada sesuatu yang mampu membuat penonton tertaahan duduk di kursi bioskop sampai selesai.




Selain McAvoy, acungan jempol layak diberikan kepada Mark Storng yang tampil luar biasa dalam memerankan karakter misterius Jacob Strenwood. Melalui aktingnya  karakter seorang penjahat dapat dibuatnya begitu misterius dan  penuh kharisma. Welcome To The Punch sebuah action thriler kelam yang  sarat dengan emosi. sangat disayangkan untuk melewatkan menonton film yang satu ini.**

2 komentar:

  1. wow review nya keren min ! buat nonton filmnya di http://www.gostrim.com aja, lengkap banget disitu

    BalasHapus
  2. wah makasih bro ok thanks buat linknya

    BalasHapus