Rabu, 14 Agustus 2013

AFTERSHOCK (2013) : SAAT ELI ROTH TERJEBAK GEMPA DAN PEMBUNUH SADIS



 Nama Eli Roth sudah tentu identik dengan film thriller, horor, darah muncrat dan eksploitasi kekerasan yang apa adanya. Melihat judulnya (yang sama seperti film BoxOffice China tahun 2004) kita akan menyangka Eli Roth menulis kisah tentang gempa bumi. Tentu saja Roth tidak mengupas tentang bencana alam, namun menyoroti sesuatu yang lebih kejam dari bencana.

Sebuah gempa besar menghantam Cili tahun 2010, lebih dari 500 orang tewas dalam bencana tersebut.Sekelompok korban selamat terjebak di sebuah underground nightclub. Setelah mengenal beberapa karakter disana, penonton awalnya disuguhi ketegangan untuk bagaimana meloloskan diri dari tempat yang tertimbun reruntuhan tersebut.

 Roth memerankan seorang pengacara Amerika yang sedang liburan di Chile bersama rekan-rekannya Ariel (Ariel Levy) dan Pollo (Nicolas Martinez). Selena Gomez;tampil sebagai cameo , tokoh yang bermasalah dengan Ariel. Dalam kelompok survivor tersebut juga mereka mengenal Irina (Natasha Yarovenko),model cantik asal Rusia,  serta Kylie (Lorena Izzo), dan kakaknya  Monica (Andre Osvart).

Masalah kemudian muncul saat mereka menyadari gempa bumi telah melepaskan bahaya yang lain. Sebuah penjara yang mengurung aneka penjahat sadis dan kejam porak poranda dihantam gempa. Namun ada beberapa penjahat haus darah yang selamat dan berkeliaran dengan bebas. Mereka mencari korban yang selamat untuk bersenang-senang.



Film ini ditulis dan diproduseri oleh Roth, yang menggandeng sutradara Nicolas Lopez dan Guillermo Amoedo. Ciri khas Roth dengan dialog-dialognya yang unik menjadi keunikan film gore-slashing ini. Masih bernuansa gelap layaknya Hostel,Aftershock bagaikan menyaingi The Purge yang membosankan. Tema kemanusiaan yang diangkat Roth sepertinya tertutupi oleh banjir darah dan keperkasaan para penjahat di film ini.Walau bagaimanapun bagi penggemar Eli Roth pasti tidak akan melewatkan yang satu ini. Sayangnya tidak ada hal baru yang disuguhkan Roth di sini.***

Tidak ada komentar:

Posting Komentar