Jumat, 16 Agustus 2013

THE HEAT : AKSI BLUSUKAN DUA POLWAN NYELENEH


Sandra Bullock kembali dalam perannya sebagai polisi wanita. Kali ini sepertinya ia ingin mengikuti jejak Miss Congeniality. Kisah comedy yang cukup sukses di mata para penggemarnya. Dalam The Heat, Bullock ditemani komedian wanita artis bertubuh gempal tapi mempunyai akting yang sangat oke sekali. Melissa McCarthy menjadi kekuatan utama film ini. Berperan sebagai wanita yang menyebalkan, Melissa McCarthy adalah artis yang berhasil mencuri perhatian sejak perannya di film Identity Thief.

Film The Heat menyuguhkan perbedaan kepribadian masing-masing karakter utama di dalamnya. Ashburn (Sandra Bullock) adalah agn FBI briliant yang bekerja dengan amat sangat baik. Kelemahannya adalah dia terlalu pintar sehingga dia tidak pernah bekerja dalam tim secara baik. Ashburn adalah sosok individualis yang bekerja sesuai sistem. Lain halnya dengan Mullins (Melissa McCarthy), dia adalah sosok polisi urakan yang senang berkata kasar dan berpenampilan seperti gembel (mengingatkan kita peran Mel Gibson dalam Lethal Weapon). Tapi dibalik sosoknya itu, dia adalah polisi yang penuh dedikasi. Bahkan dia sendirilah yang menangkap saudaranya untuk kemudian menjebloskannya ke dalam penjara karena kasus narkoba. 

KOnflik terjadi saat dua wanita beda karakter ini dipasangkan sebagai partner. Mereka ditugaskan membongkar  sebuah kasus narkoba. Kelucuan dibangun saat agen FBI dan Polisi ini harus bekerjasama demi untuk menangkap sosok bandar narkoba yang masih misterius. Aksi-aksi dua jagoan wanita inilah yang dieksplorasi The Heat mendatangkan tawa selama 120 menit dengan kekonyolan mereka.



McCarthy bermain sebagus perannya di film Bridesmaids. Sandra Bullock, juga bermain baik sebagai polisi. Plot duet Polisi dalam memberantas kejahatan sebenarnya adalah tema yang umum sekali. Namun peran sang sutradara Paul Feig dan penulis naskah Katie Dippold, membuat perbedaan. Mereka sukses menciptakan sesuatu yang berbeda dan seru untuk film ini. Keberhasilan kerja tim ini membuat film sekuelnya siap diproduksi . Keberhasilan mereka ini tentunya juga didukung oleh akting Melissa McCarthy dan Sandra Bullock yang sangat berperan di sini. Ashburn yang katro dan Mullins yang seenak jidatnya, berhasil mereka tampilkan dengan amat sangat baik.

Film ini nyaris tidak menampilkan twist sama sekali. Semua berjalan datar. Sangat standar seperti film duo polisi lainnya– inilah yang mereka ramu jadi menarik lewat dialog kasar, dan juga kelucuan-kelucuan standart yang dibuat jadi luar biasa. The Heat berhasil menawarkan hal segar dibandingkan duet polisi cowok pemberantas kejahatan yang tampil macho. Sebuah embun penyegar untuk genre action-comedy.***

Tidak ada komentar:

Posting Komentar