Sabtu, 26 April 2014

SON OF GOD : FILM ROHANI YANG GAGAL MEMENUHI EKSPEKTASI










Menyusul keberhasilan The Bible, produser Hollywood  kembali dengan kisah lain terinspirasi oleh alkitab.Son of God merupakan karya sineas Christofer Spencer dalam rangka menyambut Paskah 2014. Film ini diharapkan menjadi  tinjauan lain mengenai kehidupan seorang Yesus Kristus. Mengikuti jejak sukses The Passion of The Christ  karya Mel Gibson, Spencer mencoba menggali lebih dalam kisah-kisah lain dalam pelayanan Kristus. Sayangnya, ada beberapa titik kelemahan dimana kejadian di film tidak sesuai atau melenceng dengan apa yang tertulis dalam kitab suci.

Yesus bin Yusuf (Diogo Morgado) adalah anak seorang tukang kayu di Nazareth. Dari awal kelahirannya Yesus sudah membuat kegemparan bagi keluarga dan sanak saudaraNya. Terlebih dalam masa pelayananNya. Bagaimana ajaranNya difahami banyak orang, mujizat yang Ia lakukan sampai kepada tonggak seperti penyaliban dan kebangkitan. Ini adalah pertama kalinya sebuah film besar dari studio seperti 20th Century Fox telah difokuskan pada Yesus. Film yang menguatkan iman Kristiani ini cukup baik dalam penataan gambar sehingga mampu membantu penggambaran kehidupan Kristus selama di dunia.

Son of God yang disutradarai oleh Christopher Spencer (“The Bible) dari naskah yang ditulis oleh Colin Swash, Nic Young & Richard Bedser (semua adalah penulis dari The Bible). Aktor Portugis Diogo Morgado terpilih untuk memerankan Yesus. Menampilkan alunan musik menawan karya Hans Zimmer, film ini juga dibintangi Greg Hicks, Adrian Schiller, Darwin Shaw, Sebastian Knapp, Joe Wredden, Simon Kunz, Paul Marc Davis, Matthew Gravelle, Amber Rose Revah, Roma Downey dan banyak lagi. 20th Century Fox merilis film pada hari Rabu ketujuh sebelum hari paskah pada 28 Februari 2014.

Bagi pecinta film sejarah, mungkin Son of God cukup mampu memenuhi hasrat keingintahuan. Sayang sekali, bagi umat kristiani film ini cukup mengecewakan. Tidak ada greget seperti Passion of the Christ yang membekas. Begitu pula kesalahan-kesalahan adegan yang tidak sesuai naskah alkitab.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar