Senin, 29 Juli 2013

REST IN PEACE DEPARTEMEN : PADUAN MEN IN BLACK DAN GHOSTBUSTER








"R.I.P.D" bercerita tentang sebuah departemen kepolisisan yang unikanya tidak berada di dunia. Rest In Peace Departemen adalah datasemen khusus  alam baka yang menangani berbagai kriminalitas yang dilakukan arwah-arwah jahat. Film yang diangkat dari komik Peter M.Lenkov ini sekilas merupakan perpaduan antara misi Man In Black dengan peralatan dan antagonis Ghostbuster. Tentu saja dikemas dalam balutan action-comedy yang membuat karya Robert Schwentke ini bisa dijadikan hiburan pelepas tawa.

Detektif Nick Walker (Ryan Reynolds) terbangun dan merasa aneh berada di alam yang lain dari dunianya. Nick menyadari bahwasanya sesungguhnya ia sudah meninggal. Sekarang ia berada di alam baka. Seorang polisi nyentrik dan aneh, Roy Pulsifer (Jeff Bridges), menjadi mentor baru Nick di dunia barunya.

Nick kemudian melihat beberapa arwah yang kembali ke bumi dan berbuat onar. Nick ditugaskan menangkap kembali para penjahat itu yang ternyata bersembunyi di antara penduduk bumi.Roy yang sembarangan karena merasa lebih berpengalaman sangat berbeda dengan Nick yang penuh perhitungan. Seiring perjalanan mereka pun harus mengubah perbedaan mereka menjadi kerjasama tim yang solid. Konflik kemudian dibangun saat duet senior junior menemukan adanya rencana jahat yang dapat mendatangkankehancuran bumi. Roy dan Nick harus berusaha untuk mengembalikan keseimbangan kosmik sebelum para arwah berbahaya kembali turun ke Bumi.

Jeff Bridges kembali menampilkan kepiawaiannya sebagai bintang action. Gayanya yang urakan cukup dapat memancing tawa karena begitu berbeda dengan Ryan Reynolds, partnernya. Secara keseluruhan film ini layak dipuji untuk kemampuan Schwentke menerjemahkan komik Lenkov menjadi live action movie yang cukup menghibur.

Sutradara : Robert Schwentke
Produser : Neal H. Moritz, Mike Richardson, Lawrence Gordon
Penulis Naskah : Phil Hay, Matt Manfredi
Pemain : Ryan Reynolds, Jeff Bridges, Mary-Louise Parker, Kevin Bacon, Stephanie Szostak, Mike O'Malley, James Hong, Marisa Miller, Robert Knepper

Tidak ada komentar:

Posting Komentar