Senin, 29 Juli 2013

LONE RANGER : KETIKA JOHNNY DEEP MELEPASKAN KAPTEN JACK SPARROW







Seorang pengacara bernama John Reid (Armie Hammer) tengah dalam perjalanan  membawa seorang penjahat kejam saat kereta api yang ditumpanginya diserang segerombolan penjahat buas. Celakanya para penjahat itu berniat membebaskan pimpinan mereka Butch Cavendish. Bandit yang dicari karena konon memakan jantung ranger yang menangkapnya. Bersama Cavendish turut ditangkap pula seorang Indian aneh bernama Tonto ( Johny Deep). Sementara di kota tujuan, para ranger dan sang walikota menunggu kereta tiba.

Singkat cerita para penjahat sukses membebaskan Butch Cavendish dan menghancurkan kereta api. Pimpinan para ranger, Will Reid, yang adalah kakak John, bertekad menangkap kembali Butch. Ditemani para ranger terbaik dan sang adik, pergilah mereka mencari jejak Butch dkk. Tanpa mereka sadari si Indian Tonto memiliki misi lain dan membuntuti mereka.

Di sebuah lembah, Butch dan kawanannya menyiapkan perangkap maut bagi para ranger. Malang tak dapat ditolak, para ranger hari itu terbunuh semua. Tonto yang tiba belakangan, kemudian mengubur jenazah mereka. Tanpa diduga, seekor kuda putih yang Tonto percayai sebagai Roh Agung membuat John Reid hidup kembali. Tonto yang tidak inginkan John bangkit, menyarankan agar John memakai topeng sambil mencari keberadaan Butch. Perjalanan mereka akhirnya menemukan kenyaaan yang mengejutkan yang memicu perang saudara suku Indian dengan kulit putih.

Lone Ranger diangkat dari miniseri populer tahun 1950-an berjudul sama. Versi Disney 2013 ini dikemas lebih menonjolkan sisi action-comedy ringan. Chemistry antara Tonto dan Reid membuat cerita semakin enak diikuti. Kepiawaian Johny Deep sekali lagi mampu mengangkat kisah yang sebenarnya biasa saja ini menjadi lebih memikat. Perhatikan bagaimana Tonto memberi makan burung mati di atas kepalanya. Penuh simbol dan ekpresi meski diprotes karakter-karakter lainnya. Sebagai sebuah tontonan, Lone Ranger sayang untuk dilewatkan.***

Director: Gore Verbinski
Cast: Johnny Depp, Armie Hammer, Tom Wilkinson, William Fichtner
Genre: Action, Adventure, Western

2 komentar: