Minggu, 28 Juli 2013

EVIL DEAD ; REMAKE FILM 1981 YANG BANJIR DARAH





EVIL DEAD : TEROR BARU HUJAN DARAH

Produser Sam Raimi dan Bruce Campbell membawa kisah klasik Evil Dead dalam versi baru. Tak ada bintang besar yang terlibat, Raimi dan Campbell justru berhasil menjual kengerian dan teror sepanjang film ini. Tak heran beberapa adegan di Evil Dead 2013 ini bahkan dicomot dan diparodikan Scary Movie terbaru. Para pendukung film mampu menghadirkan kisah horor tempo dulu menjadi sebuah versi baru kengerian.

Adalah David dan Natali, sepasang kekasih yang mengawali pembuka kisah horor ini. Mereka memutuskan bergabung bersama tiga rekannya di sebuah kabin yang terbengkalai di tengah hutan. Seiring berjalannya waktu terkuak bahwa kabin ini dahulu merupakan kediaman keluarga David dan adiknya Mia. David mempunyai penyesalan mendalam bahwa ia pernah meninggalkan Mia berdua bersama ibu mereka yang tengah sekarat di kabin tersebut. Tentu saja terjadi pertentangan dalam diri Mia mengetahui David datang ke kabin masa lalu mereka.

Dengan segera David diberitahu Olivia dan Eric, Mia mengalami ketergantungan narkoba semenjak ditinggal mati sang ibu. Sempat beberapa kali hampir meninggal Overdosis, Mia berhasil selamat. Olivia, temannya yang perawat, mengungkapkan Mia hidup karena alat pengejut jantung. Di kabin ini mereka bertekad mengembalikan Mia dari ketergantungan obat kepada hidup yang baru.

Tujuan mulia itu menjadi berantakan saat mereka menemukan ruang bawah tanah yang menyeramkan. Menduga sebagai tempat upacara sekte sesat, kelima sahabat ini dpertemukan dengan sebuah buku kuno yang dirantai. Eric yang tertarik mengetahui isinya, diam-diam membuka rantai dan membaca isi dari buku yang ternyata sebuah pintu munculnya roh teror dalam bentuk sosok menyeramkan yang haus darah.

Dimulai dengan merasuki Mia, yang jiwanya kosong, roh jahat itu menutup semua jalan keluar dari kabin dan memulai aksi terornya. Tujuannya hanya satu : membunuh semua orang yang ada di kabin tersebut. David yang tidak mempercayai dunia mistis terlambat menyadari kuasa kegelapan yang meneror mereka. Sampai akhirnya ia harus memilih meninggalkan adiknya sekali lagi atau bersama melawan kutukan yang telah ada ratusan tahun di kabin itu?

Sekilas film ini mengingatkan penonton kepada Cabin in the Wood dan Mama, mengingat latar cerita di sebuah kabin di tengah hutan. Evil Dead mempunyai beberapa keunggulan dibanding kedua film laris tersebut. Sutradara Fede ALvarez berhasil membangun ketegangan dan kengerian melalui dialog dan latar musik yang begitu menjiwai film ini. Adegan pembunuhan dan penumpahan darah ditampilkan secara dramatis tanpa berlebihan. Film supranatural ditampilkan begitu masuk akal. Termasuk adegan hujan darah di penghujung cerita yang mengagetkan.

Evil Dead  diakui sebagai Horor of the Horor, Rajanya Film Horor, melalui berbagai keunggulannya. Walau demikian, ada beberapa kelemahan dalam film ini yang menjadi pertanyaan logika kita. Satu diantaranya adalah persiapan David membebaskan Mia dari kerasukan roh jahat yang memakan waktu cukup lama dan selama itu roh jahatnya diam entah kemana. Lalu ada sebuah adegan tangan Mia terjepit bangkai mobil dan ia menarik putus tangannya sampai banjir darah. Sungguh kekuatan yang luarbiasa mengingat saat itu badannya lemah karena pengaruh narkoba. Secara keseluruhan film ini layak bersaing sebagai favorit para pecinta horor.***

Cast overview:
Jane Levy ...
Mia
Shiloh Fernandez ...
Lou Taylor Pucci ...
Jessica Lucas ...
Elizabeth Blackmore ...
Phoenix Connolly ...
Teenager
Jim McLarty ...
Harold

Tidak ada komentar:

Posting Komentar