Sabtu, 12 April 2014

CAPTAIN AMERICA- THE WINTER SOLDIER : LANJUTAN KISAH AVENGERS









Film tentang superhero memang selalu menarik untuk ditonton. Salah satunya adalah film tentang pahlawan Amerika yaitu Captain America. Meskipun tidak sesukses Iron Man ataupun Superman, namun film Captain America: The Winter Soldier ini tetap wajib untuk ditonton.Sekuel dari Captain America: The First Avenger (2011) ini merupakan karya ke sembilan Marvel Cinematic Universe (MCU). Disutradarai duo bersaudara Anthony dan Joe Russo, dengan penata kamera Christopher Markus dan Stephen McFeely. Masih tetap menggandeng Chris Evans sebagai peran utama, juga dibantu nama-nama besar seperti Scarlett Johansson, Sebastian Stan, Anthony Mackie, Robert Redford, dan Samuel L. Jackson. 

“Captain America : The Winter Soldier” menceritakan kisah setelah peristiwa bencana di New York dalam The Avengers.  Steve Rogers alias Captain America (Chris Evans), hidup tenang di Washington DC. Sesaat untuk mencoba menyesuaikan diri dengan dunia modern. Tapi ketika markas besar  S.H.I.E.L.D. diserang, Steve menjadi terlibat dalam sesuatu marabahaya yang mengancam dunia.

Bergabung dengan Black Widow, Captain America berjuang untuk mengekspos konspirasi yang semakin kuat saat melawan pembunuh profesional yang dikirim untuk membungkamnya di setiap kesempatan. Captain America dituntut untuk kembali beraksi. Bekerja sama dengan Natasha Romanoff alias Black Widow (Scarlett Johansson), ia terlibat dalam sebuah konspirasi yang membahayakan nyawanya. Terlebih setelah munculnya sosok pembunuh profesional, The Winter Soldier, yang mempunyai hubungan dengan masa lalunya.Ketika kejahatan mulai terungkap, Captain America dan Black Widow meminta bantuan dari sekutu barunya, Falcon. Namun, mereka harus melawan musuh yang tak terduga dan tangguh dengan ambisinya yang mengancam perdamaian.

Dengan jalan cerita yang khas, sebenarnya tidak ada yang ditawarkan film ini selain aksi ketegangan menyelamatkan dunia. Russo bersaudara yang selama ini piawai menangani serial televisi, memang mampu menghadirkan drama dan sedikit komedi yang menghibur. Aksi dan ledakan yang mereka ekspos juga cukup menarik. Sayangnya tidak begitu menggigit di beberapa bagian. Untungnya ada Scarlett Johansson yang sangat membantu penonton menyaksikan film ini sampai akhir.Apalagi ini seperti pemanasan Johansson yang akan membintangi film aksi Lucy .Namun bagi para penggemar superhero dan komiknya, rasanya film ini tidak terlalu mengecewakan.

Sutradara : Joe Russo, Anthony Russo
Produser : Kevin Feige
Penulis Naskah : Christopher Markus, Stephen McFeely
Pemain : Chris Evans, Emily VanCamp, Cobie Smulders, Scarlett Johansson, Hayley Atwell, Frank Grillo, Samuel L. Jackson, Sebastian Stan, Robert Redford, Toby Jones, Anthony Mackie, Maximiliano Hernandez
Genre : Superhero, Aksi
Studio : Walt Disney Pictures


Tidak ada komentar:

Posting Komentar