Sabtu, 14 September 2013

THE FROZEN GROUND : NICOLAS CAGE MEMBURU PEMBUNUH BERANTAI DI TENGAH DINGINNYA SALJU




Film Frozen Ground merupakan salah satu film thriller terbaru Nicolas Cage. produksi sineas Amerika Serikat. Film ini ditulis sekaligus disutradarai oleh Scott Walker. Frozen Ground adalah salah satu dari sekian banyak film yang diangkat berdasarkan kisah nyata. Diangkat berdasarkan pada perburuan seorang pembunuh berantai di Alaska yang telah membunuh 17-21 orang dalam kurun waktu 3 tahun.Kisah nyata yang dibuat dalam bentuk film selalu menarik untuk ditonton.

Selain  Nicolas Cage, John Cusack, Katherine LaNasa, Vanessa Hudgens, 50 Cent, dan Radha Mitchell menjadi pengisi jajaran pemeran. Kehadiran mereka tentu saja menjdi jaminan kekuatan film ini.Di film ini, Nicolas Cage akan berperan sebagai seorang detektif yang bernama Glenn Flothe sedangkan pembunuh maniak  yang diburu bernama Robert Hansen yang diperankan oleh John Cusack.

Plot utama Frozen Ground adalah ambisi seorang detektif  bernama Jack Halcombe yang memburu Robert Hansen. Jack Halcombe berencana untuk pindah bersama keluarganya ke suatu tempat yang ada kaitannya dengan Robert Hansen. Robert Hansen adalah seorang tukang roti dan Halcombe meyakini bahwa Hansen bertanggung jawab atas serangkaian pembunuhan yang belum terpecahkan sekaligus pelaku penyekapan.

Seorang pelacur remaja yang bernama Cindy (Vanessa Hudgens) beruntung  berhasil melarikan diri dari sekapan sadis Hanse. Sayangnya kesaksiannya tentang penyekapan yang dia alami justru mendapat ejekan dari petugas polisi setempat. Bahkan Hansen dibebaskan sehingga dia melanjutkan kejahatannya. Detektif Halcombe tidak begitu saja tertipu oleh sikap Hansen. Halcombe percaya pada Cindy dan wanita itu adalah saksi kunci untuk membuktikan kesalahan Hansen.

Halcombe menemui Cindy tanpa sepengetahuan atasannya. Pada saat itu penyelidikan pada Hansen sempat dihentikan oleh atasan Halcombe karena menganggap kurangnya bukti-bukti. Sementara itu, Hansen terus memburu untuk membunuh Cindy, yang merupakan satu-satunya saksi yang hidup dari kejahatan yang mengerikan itu.

Untuk sebuah thriller, Frozen Ground memang minim kejutan. Dari awal kita sudah memahami duduk perkaranya. Tidak pernah ada keraguan atas kesalahan Hansen, yang bisa mudah ditebak oleh penonton, sedangkan perburuan Hansen untuk mendapatkan Cindy bisa ditebak dengan mudah.

Cusack berhasil memerankan perannya sebagai pembunuh berdarah dingin, dan meskipun penampilannya baik namun di sisi lain penonton tidak pernah benar-benar mendapat maksud motif kekejamannya. Cage cukup baik melakoni peran sebagai polisi yang tidak berhenti untuk mencari keadilan untuk para wanita muda yang dibunuh.
The Frozen Ground memang hanya menjual barisan pemeran utamanya, tapi tidak lebih.***

Tidak ada komentar:

Posting Komentar