Minggu, 08 September 2013

RIDDICK : AKSI VIN DIESEL MELOLOSKAN DIRI DARI PLANET ALIEN

 Riddick adalah seri ketiga dari rangkaian kisah The Chronicles of Riddick. Diproduseri dan dibintangi Vin Diesel , film ini ditulis dan disutradarai  David Twohy, tim yang sama dengan dua film pendahulunya : Pitch Black (2000) dan The Chronicles of Riddick (2004). Film aksi ilmiah ini tetap menawarkan ketangguhan Vin Diesel dan aksi petualangannya.

Film dibuka dengan Riddick yang terdampar di sebuah planet tak dikenal. Riddick muncul dari timbunan puing dalam keadaan luka dan kaki patah. Berniat memulihkan diri, dia harus berhadapan pula dengan mahluk buas seperti anjing yang mendekatinya. Membutuhkan waktu untuk pemulihan, Riddick memilih berhibernasi.Dalam tidurnya, dia mengalami flashback pengalamannya selama ini. Betapa jahatnya Lord Marshall dan Necromongers. Riddick berencana pulang ke Furya. Riddick membuat perjanjian Commander Vaako; ia menunjukkan lokasi Furya dan Vaako menjadi Lord Marshall yang baru. Riddick dan sekelompok Necromongers, pimpinan Krone, tiba di sebuah planet. Mengenalinya bukan Furya, Riddick justru diserang para pendampinggnya. Krone lalu menghentikan perlawanan Riddick dan menguburnya dalam timbunan puing.
 Bangun dari tidur, Riddick tiba di sebuah padang rumput luas, yang dijaga mahluk ganas seperti kalajengking yang muncul dari kolam lumpur. Riddick berusaha melawan mahluk ini dibantu mahluk seperti anjing, piaraan barunya. Belakangan, muncul dua kapal berawak tak dikenal mendekati lokasinya.

Kapal pertama dipimpin Santana, berisikan para pemburu bayaran yang lihai. Kapal kedua dipimpin seorang yang disebut Boss Johns dan para tentara bayarannya. Mereka diperingatkan Riddick untuk meninggalkan salah satu kapal kalau tidak ingin terbunuh. Beberapa anakbuah Santana tewas saat konfrontasi dengan Riddick. Hal ini memaksanya bekerja sama dengan Johns. Riddick mengakali kedua Johns dan Santana untuk mengadakan tawar menawar. Namun Johns lebih licik dan tangan kanannya, Dahl, berhasil melumpuhkan Riddick.






Johns menyelidiki nasib anaknya William. Ia ingin mendapat keterangan langsung dari  Riddick ( yang mengenalnya dalam Pitch Black). Saat badai datang, sejumlah besar scorpion-creatures mengepung tempat mereka berada dan membunuh beberapa orang. Johns setuju melepas Riddick untuk menunjukkan sumber energi pesawatnya.Tapi Santana tak setuju dan berupaya membunuh Riddick.  Johns, Riddick dan Diaz, memisahkan diri menuju tempat sumber energi disimpan. Kisah selanjutnya adalah perjuangan Riddick melepaskan diri dari kekejaman kedua antagonis tersebut.

Mengingat naskahnya yang tidak istimewa, Riddick benar-benar menggantungkan diri sepenuhnya pada nama besar Vin Diesel dan aksi-aksinya. Namun gangguan berupa dialog-dialog yang aneh serta begitu datarnya karakter Riddick membuat penonton tidak dapat mengharapkan lebih dari film ini. Bahkan alien-alien dalam film ini penampilannya seolah biasa saja  tidak begitu menyeramkan.

Casting :
Vin Diesel as Richard B. Riddick
Jordi Mollà as Santana
Matt Nable as Boss Johns
Katee Sackhoff as Dahl
Dave Bautista as Diaz
Bokeem Woodbine as Moss
Raoul Trujillo as Lockspur
Conrad Pla as Vargas
Danny Blanco Hall as Falco
Noah Danby as Nunez
Neil Napier as Rubio
Nolan Gerard Funk as Luna
Karl Urban as Vaako
Alex Branson as Lex Branman
Andreas Apergis as Krone
Keri Hilson as Santana's Prisoner

Tidak ada komentar:

Posting Komentar