Senin, 23 September 2013

THE HANGOVER III : PETUALANGAN MELAWAN MAFIA ALA THE WOLFPACK





The Hangover Part III adalah seri terakhir kisah geng Wolfpack. Saat anggota The Wolfpack, Phil Wenneck (Cooper), Stuart Price (Helms), Alan Garner (Galifianakis), dan Doug Billings (Justin Bartha), memutuskan untuk berusaha untuk hidup dengan tenang dan normal layaknya kebanyakan manusia lainnya. Alan kembali berbuat onar dengan menewaskan seekor jerapah dan menyebabkan kecelakaan lalu lintas. Bercerita dua tahun setelah berbagai kejadian yang terjadi di seri sebelumnya THO III dibuka kejadian kematian sang ayah Alan, Sid (Jeffrey Tambor). Setelah itu  kondisi kejiwaan Alan menjadi menurun dengan dirinya terus-menerus melakukan berbagai perbuatan yang membahayakan. Tidak tega melihat Alan seperti itu, Doug bersama dengan istrinya, Tracy (Sasha Barrese), akhirnya mengumpulkan seluruh anggota The Wolfpack serta teman-teman terdekat Alan untuk melakukan intervensi dan membujuknya agar mau masuk ke sebuah fasilitas rehabilitasi jiwa di Arizona. Mulanya Alan menolak, namun  ia pun menyetujui untuk melakukan perjalanan tersebut karena kesempatan tersebut dapat ia manfaatkan untuk bertemu dan berkumpul kembali dengan ketiga sahabat akrabnya.

Masalah kemudian datang di tengah-tengah perjalanan mereka, mobil yang dikendarai keempatnya ditabrak oleh seorang pimpinan mafia, Marshall (John Goodman). Tak hanya itu, mereka juga terheran-heran dengan kemunculan Black Doug (Mike Epps), kawan dari pertualangan mereka di Las Vegas dahulu, sebagai anak buah Marshall. Marshall memberitahu bahwa Leslie Chow (Ken Jeong) telah mencuri harta emas yang ia miliki dan karena Alan adalah satu-satunya orang yang masih berhubungan dengan Leslie, maka Marshall meminta Alan untuk segera menghubungi Leslie dan merebut kembali emas yang telah ia curi. Marshall lalu menculik Doug dan memberikan waktu tiga hari bagi Alan dan teman-temannya untuk mencari keberadaan Leslie… atau ia akan membunuh Doug.

The Hangover besutan Todd Phillips (2009) lalu mampu meraih sukses luar biasa. Selain menuai pujian kritikus film, The Hangover mendapatkan pendapatan sebesar lebih dari US$450 juta dari biaya produksi hanya sebesar US$35 juta! Sontak pula hal ini membuat ketiga nama pemeran utamanya, Bradley Cooper, Zach Galifianakis serta Ed Helms, masuk ke jajaran aktor papan atas Hollywood. Kesuksesan tersebut berlanjut dengan The Hangover Part II (2011), yang banyak menuai kritikus film dunia sebagai karya asal-asalan. Dan sekarang hadir The Hangover Part III, yang  menyuguhkan plot cerita yang agak sedikit berbeda tapi dengan nuansa kegilaan, berbagai kekacauan dan persahabatan yang sama.

Sebagai film penutup, The Hangover Part III disuguhkan dengan cara berbeda dibandingkan dua film sebelumnya. Jika pada dua film sebelumnya berlatar sebuah pernikahan dan ke”amnesian” mereka akibat narkoba, di instalasi penutup ini plot cerita dibumbui action dan gangster versi Todd Phillips tentunya. Meski disebut penutup nampak bahwa THO III sedikit dipaksakan , namun setidaknya ini masih lebih baik dari The Hangover Part II. Tertolong pula chemistry yang dihadirkan oleh ketiga aktor tersebut benar-benar kuat dan sangat meyakinkan. Selain Alan yang menonjol dengan karakter yang “sama” semenjak awal franchise ini lahir, maka Phil dan Stu mampu terlihat begitu bebas dalam “menampilkan” karakter yang mereka perankan. Ketiga aktor tersebut berhasil menghadirkan sisi drama maupun tampil gila dalam menghadirkan kelucuan yang membuat penontonnya  terbahak-bahak. Kisah ini pun ditutup keputusan Alan yang mengejutkan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar