Minggu, 06 Juli 2014

DRIVE HARD : PERAMPOKAN NEKAD OLEH MANTAN PEMBALAP DAN KRIMINAL INTERNASIONAL

Drive Hard mengisahkan tentang Peter  (Thomas Jane) seorang mantan pembalap mobil yang kini beralih profesi menjadi instruktur mengemudi. Selepas berhenti dari balapan, Peter bekerja dengan upah yang membuatnya frustasi. Terlebih dalam anggapannya sang istri dan anaknya tidak menghargainya lagi.



Sampai sebuah kejadian mengubah seluruh kehidupannya. Di hari kerjanya sebagai instruktur mengemudi,ia kebagian seorang tamu misterius. Seorang Amerika yang  ternyata membawa tujuan lebih dari sekedar kursus mengemudi.

Simon Keller (John Cusack) klien barunya ini, memanfaatkan keahlian Peter sebagai mantan pembalap wahid. Ia memanfaatkannya sebagai pengemudi mobil untuk mencuri di sebuah bank. Peter yang awalnya berusaha kabur, terpaksa harus membantu Keller. Karena tidak hanya polisi yang mengejar mereka, komplotan keji lain pun turut meramaikan perburuan Peter dan Keller. Keluarga Peter juga terancam karena dalam rekaman CCTV terlihat bahwa Peter berkomplot dengan Keller membobol bank.



Film karya Bryan Trenchard-Smith ini memang hanyalah film aksi ringan yang dibumbui banyak komedi. Aktor watak John Cusack seperti biasa bermain mengesankan sebagai kriminal yang memikat hati para penonton. Sementara Jane mampu mewujudkan peran sebagai pembalap egois yang pengecut luar biasa.
Saya ngnya, naskah yang ditulis  duo Law bersaudara Chad dan Evan  dibantu Brigitte Jean Allen  kurang digali mendalam. Konflik yang dibangun pun terasa dangkal dan begitu cepat.Secara keseluruhan, Drive Hard cukup menghibur sebagai satu tontonan.



 Genre: Action




Duration: 92 minute  
Distributor: Odyssey Media  
Producer: Pam Collis, Paul O'kane  
Director: Brian Trenchard-smith  
Writer: Chad Law, Evan Law, Brigitte Jean Allen  
Cast: John Cusack, Thomas Jane, Zoe Ventoura, Damien Garvey, Christopher Morris, Yesse Spence, Andrew Buch

Tidak ada komentar:

Posting Komentar