Minggu, 06 Juli 2014

TRANSFORMERS : AGE OF EXTINCTION : ERA BARU PETUALANGAN PARA AUTOBOTS DAN DECEPTICONS




Seri keempat imajinasi sutradara Michael Bay dengan Autobots dan Decepticons diwujudkan dalam Transformers: Age Of Extinction. Uniknya Bay  berjanji untuk memulai sebuah trilogi baru dengan jajaran pendukung seperti  Mark Wahlberg, Kelsey Grammar, Stanley Tucci dan Nicola Peltz.

Meskipun reaksi dari beberapa fans untuk berbagai aspek dari film sebelumnya dan masukan  dari kritikus terhadap waralaba secara keseluruhan. Transformers tetap menjadi seri andalan Paramount meraup laba. Bay memanfaatkannya dengan baik pada kombinasi live-action/CGI raksasa pertempuran robot alien dan nostalgia penggemar/fans garis keras.Yang selalu ingin melihat Autobots dan Decepticons untuk beraksi di layar lebar.

Age of Extinction mengambil masa empat tahun setelah invasi di Chicago. Seperti pendahulunya, film ini kembali disutradarai oleh Michael Bay dan Steven Spielberg sebagai produser eksekutif-nya. Ini adalah film yang untuk pertama kalinya tidak mengikutsertakan Shia LaBeouf dan juga yang pertama kali keseluruhannya diperankan oleh pemeran baru. Transformers yang kembali hadir diantaranya Optimus Prime dan Bumblebee, dan film ini menjadi live-action Transformers pertama yang film-nya menyertakan Dinobots. Film ini  dirilis lebih awal satu hari di Indonesia pada 26 Juni 2014 lalu selang beberapa hari kemudian di Amerika pada tanggal 27 Juni 2014 dalam format 3D.

Empat tahun setelah film ketiga, pemerintah Amerika Serikat tidak lagi mempercayai para Transformer.Manusia di bumi perlahan mulai bangkit dari keterpurukan setelah akhir dari pertarungan para robot di Transformers: Dark of the Moon. Autobots dan Decepticons telah menghilang dari planet ini setelah pertarungan tersebut. Pihak pemerintah memberi upah perburuan besar-besaran untuk memusnahkan mereka termasuk para Autobot. Seorang mekanik (Wahlberg) dan putrinya membuat penemuan yang mengarah kepada para Autobot, Decepticon, sehingga seorang pejabat pemerintah menjadi paranoid kepada mereka.

 Namun kelompok orang-orang yang berkuasa, penguasa cerdas dan Ilmuan mencoba belajar dari kejadian serangan Transformers di masa lalu untuk mengembangkan teknologi baru yang dapat mengontrol para robot tersebut. Hal ini dilakukan untuk menghadapi ancaman baru. Tanpa mereka sadari, Transformers kuno dari masa lalu yang sangat kuat bangkit dan menuju bumi. Ketika manusia menemukan teknologi Transformers purbakala, mereka menciptakan para Transformer miliknya sendiri, tetapi para Transformer yang baru dikembangkan segera menyadari dan akhirnya mengembangkan kesadaran dirinya, mereka mulai untuk memusnahkan umat manusia dan juga sisa-sisa para Autobot yang dibutuhkan untuk melindungi dunia dari kehancuran.

Apakah seri perdana dari trilogi Transformers yang baru ini lebih baik dari pendahulunya? Rasanya hanya para fans berat Transformers bisa menjawabnya. Yang pasti Age of Extinction jauh lebih baik dari Pacific Rim atau Godzilla sekalipun. Paduan Bay dan Wahlberg rasanya cukup untuk menjamin hal tersebut.


Sutradara : Michael Bay
 Produser : Lorenzo di Bonaventura, Don Murphy, Tom DeSanto, Ian Bryce
 Penulis Naskah : Ehren Kruger

Pemain :
    Mark Wahlberg sebagai Cade Yeager
    Nicola Peltz sebagai Tessa Yeager
    Jack Reynor sebagai Shane Dyson
    Stanley Tucci sebagai Joshua
    Sophia Myles sebagai Darcy
    Kelsey Grammer sebagai Harold Attinger
    T. J. Miller sebagai Lucas
    Titus Welliver sebagai Savoy
    Li Bingbing sebagai Su Yueming
    Melanie Specht sebagai the "Grande Dame"
    Victoria Summer sebagai Assisten Eksekutif dari Joshua

Pengisi suara robot
Autobot

    Peter Cullen sebagai Optimus Prime
    John Goodman sebagai Hound
    Ken Watanabe sebagai Drift
    John DiMaggio sebagai Crosshairs
    Robert Foxworth sebagai Ratchet
    Reno Wilson sebagai Brains
    Bumblebee
    Leadfoot

Dinobot

    Grimlock
    Strafe
    Slug
    Scorn
    Slash

Decepticon

    Frank Welker sebagai Galvatron
    Mark Ryan sebagai Lockdown
    Stinger
    Cyclonus


Tidak ada komentar:

Posting Komentar