Rabu, 06 November 2013

GHOST TEAM ONE : KOMEDI HOROR SPANYOL SEIRAMA SCARY MOVIE


 Spanyol memang cukup kreatif membuat film horor. Sebut saja franchise Rec 1 sampai Rec 3 yang cukup laris manis di pasaran. Ide membuat live show dari kamera tangan cukup berhasil membuat para penontonnya berdebar-debar. Tak heran ide ini dicontek beberapa sineas yang kemudian melahirkan Paranormal Activity dan sejenisnya. Sutradara Ben Peyser dan Scott Rutherford seolah tak mau ketinggalan mengadaptasi ide tersebut. Genre yang mereka pilih adalah komedi horor. Menggandeng para komedian Spanyol dan si cantik Fernanda Romero, Ghost Team One tadinya meledek film-film horor sukses. Sayangnya kelemahan disana-sini membuat film ini sungguh-sungguh mubazir dibuat.

 Film ini berkisah tentang dua sahabat yang hendak membuat video amatir pesta gila-gilaan di apartemen mereka. Brad (J.R. Villarrea) dan teman sekamarnya Sergio (Carlos Santos) seperti para pemuda pada umumnya di lingkungan mereka, semalam suntuk berpesta. Tak ketinggalan pacar Brad yang cantik, Vicky dan temannya Fernanda (Fernanda Romero).. Namun tak disangka, pesta mereka juga mengusik arwah penasaran yang selama ini diam di apartemen tersebut. Kamera di kepala Sergio tanpa sengaja merekam penampakan hantu misterius tersebut. Brad tentu saja tidak percaya cerita Sergio. Namun Fernanda percaya dan meminta menyelidikinya. Brad berpura-pura mereka memang sedang memburu hantu. Tujuannya tentu mendekati Fernanda semata.

Maka sepakatlah keempat orang ini mengekspos kejahatan di dalam rumah mereka. Mereka menamakan dirinya Ghost Team One. Fernanda yang cerdik mencari tahu sejarah rumah mereka melalui internet. Mereka menemukan fakta mengerikan tentang rumah mereka saat ini. Tapi Sergio dan Brad terpecah dan bersaing meraih hati Fernanda. Sementara itu arwah penasaran mulai intens bereaksi kepada penghuni rumah. Dan ia mulai mengutarakan keinginan yang tidak terpenuhi sebelum ia meninggal.

 Sejatinya film ini begitu standar. Tak ada apapun yang menonjol di sepanjang 82 menit durasinya. Horor dan komedi yang tanggung memaksa film ini berjalan layaknya miniseri televisi.Jujur saja bahkan Scary Movie lebih baik dari film ini. Tapi penampilan Fernanda Romero layak dikecualikan. Kelak mungkin Romero akan mendapatkan peran lebih baik di perfilman Hollywood. ***





Tidak ada komentar:

Posting Komentar