Sabtu, 17 Mei 2014

3 DAYS to KILL : AGEN CIA YANG KANKER OTAK MENYELAMATKAN PUTRINYA


“3 Days to Kill” bercerita tentang seorang agen internasional bernama Ethan Renner (Kevin Costner). Kehidupan pribadi Ethan menjadi kacau karena berbagai misi pembunuhan yang harus ia lakukan dalam tugasnya. Istri dan anaknya memilih tinggal di Paris menghindari Ethan.

Ethan ternyata memiliki kanker otak yang cukup mengganggu tugasnya. Saat ia tengah mengejar antek kriminal berjuluk "Albino", ethan keburu pingsan karena kelelahan. Akibatnya Ethan diberhentikan dini dari CIA dan diberikan tunjangan pensiun.Untuk memperbaiki kehidupan keluarganya , Ethan berusaha untuk bisa dekat kembali dengan keluarganya. Ia berusaha mengenal putrinya (Hailee Steinfeld) yang tengah dalam situasi pergaulan buruk remaja.

Di tengah usahanya,rumah Ethan disambangi satu keluarga imigran dari Afrika. Seorang agen rahasia CIA bernama Vivi (Amber Heard) juga mulai mencampuri urusan keluarga Ethan. Ia  meminta Ethan menjalankan misi terakhirnya dengan imbalan obat yang bisa membuatnya tetap hidup. Ethan pun berusaha untuk menjalankan semua misi berbahayanya. Termasuk menangkap kembali Albino. Di sisi lain, ia juga berusaha menjadi ayah yang baik bagi putrinya dan istrinya (Connie Nielsen). Berhasilkah Ethan menjalankan kehidupan gandanya ini?

Film Kevin Constner terbaru ini seolah menegaskan bahwa Costner belum habs. Aktingnya sebagai agen CIA dan ayah yang melindungi putrinya mengingatkan kita kepada Liam Neeson dalam Taken. Walaupun demikian sosok Ethan yang terkena kanker otak begitu rapuh dibawakan Costner. Kredit layak diberikan untuk perannya yang mampu memperoleh simpati penonton. Amber Heard cukup mencuri perhatian sebagai agen CIA misterius yang arogan dan sexy. Perilakunya yang sangat kejam dan sadis membuatnya lebih pantas sebagai antagonis dibanding Albino.

Bagi penggemar Costner dan Heard, 3 Days to Kill sayang untuk dilewatkan. Walaupun film action yang satu ini mungkin tidak terlalu sesuai harapan penikmat aksi laga. Karya sutradara McG ini memang lebih melodrama dengan krisis penyakit dan keluarga yang dialami Ethan dan diterjemahkan dengan baik oleh Costner.






Tidak ada komentar:

Posting Komentar