Minggu, 08 Juni 2014

KILLERS : THRILLER INDONESIA-JEPANG TERBAIK KARYA MO BROTHERS





 Mo Brothers! Belakangan nama duet sutradara ini cukup ramai diperbincangkan. Setelah selama ini Timo Tjahjanto lebih sering muncul sendiri dengan menyutradarai salah satu segmen The ABC's of Death dan menulis naskah untuk S-VHS, akhirnya bersama Kimo ia bersatu lagi sebagai Mo Brothers. Semenjak Rumah Dara empat tahun lalu, tentunya karya mereka berdua sudah sangat dinanti-nanti. Apalagi film terbaru mereka, Killers ini tidak hanya berlokasi di Indonesia tapi juga di Jepang.

Takashi Miike turut membantu proyeknya. Jajaran cast-nya menjanjikan dimana ada Rin Takanashi, Ray Sahetapy, Luna Maya, Epi Kusnandar hingga sang main-man Oka Antara. Bersiap-siap menghadapi banjir darah dan pameran kesadisan dari film Mo Brothers!

  Bayu (diperankan memikat oleh Oka Antara) seorang jurnalis di jakarta, terpesona oleh tayangan video kekerasan di internet. Video penyiksaan seorang gadis itu diupload seorang pembunuh serial di Tokyo. Dalam sebuah perampokan, tak sengaja Bayu membunuh para penjahat dan merekamnya lewat kamera handphone. Setengah tidak sadar ia upload video kematian para perampoknya dan mengundang perhatian para pengguna internet, termasuk si pembunuh serial Shuhei Nomura  ( Kazuki Kitamura).Melalui chat IM dialogue, tanpa disangka Nommura menganggap Bayu sebagai rekan seperjuangan. Dengan bujuk rayunya sang pembunuh merangsang Bayu untuk kembali membunuhi orang..






Seperti lazimnya karya Mo Brothers (Timo Tjahjanto & Kimo Stromboel)’ Killers dipenuhi banjir darah. Tak heran film ini mendapat kesempatan diputar dalam 2014 Sundance Film Festival. Kekuatan film ini terletak pada jalinan chemistry aneh antara Nomura-Bayu yang dengan pas diperankan Kitamura dan Oka.

Bayu yang labil dan pengecut saat membunuh. Sebaliknya, Nomura adalah pembunuh berdarah dingin. Bayu yang masih mengharapkan istrinya (Luna Maya) dan putrinya kembali.  Bebeda dengan Nomura yang justru menyimpan mayat putrinya di rumah sambil merencanakan pembunuhan sadis terhadap banyak gadis muda.

Mo Brothers membawa film ini dalam sebuah a hyper-violent action sequence.  Dalam salah satu adegan Bayu membunuh anak konglomerat Dharma (Ray Sahetapy) dan dipukuli sepanjang pelariannya. Adegan ini mengingatkan adegan memorial karya Park Chan-wook: Oldboy. Bayu yang pada dasarnya lemah berupaya sekuat tenaga agar tidak bisa tertangkap.

Situasi menjadi panas saat Dharma berniat menuntut balas. Kelaurga Bayu pun terancam. Apalagi ternyata Nomura memiliki ide gila untuk diselesaikannya bersama Bayu.

Killers, semakin mengukuhkan the Mo Brothers sebagai spesialis pembuat film dengan adrenalin tinggi.Tanpa banyak adegan yang sia-sia, film ini sangat memukau sebagai thriller yang menggoda untuk ditonton. Apalagi ada kejutan dari Luna Maya dalam film ini.


Luna Maya tampil berani, Oka Antara Killers, Kazuki Kitamura Killers, Mo Brothers New Movie, Thriller indonesia terbaik, horor Indonesia terbaik,Timo Tjahjanto,Kimo Stromboel,Killers 2014

Tidak ada komentar:

Posting Komentar